Foto: Hercules Angkut Alkes Corona

Foto: Hercules Angkut Alkes Corona
Sejumlah petugas memindahkan kardus yang berisi alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 dari Shanghai, China yang diangkut pesawat C-130 Hercules setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Analisadaily.com, Jakarta - Pesawat TNI C-130 Hercules dari Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang membawa bantuan alat kesehatan dari Shanghai, China tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pesawat tersebut mendarat sekitar pukul 10.15 WIB, Senin (23/3).

Sejumlah petugas dari PMI dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) bergegas menghampiri pesawat. Para Kru yang keluar dari pesawat langsung diperiksa suhu tubuh dan disemprotkan cairan disinfektan.

Kemudian sejumlah truk besar mendatangi pesawat Hercules untuk mengangkut alat-alat kesehatan dari dalam pesawat. Alat kesehatan tersebut diantaranya disposable mask, masker N95, APD, kacamata goggle, sarung tangan, pelindung sepatu, termometer infrared, dan lainnya.

Bantuan alat kesehatan itu selanjutnya digunakan untuk menghadapi penanganan virus Corona (Covid-19).

Pengangkutan alat kesehatan ini dilakukan langsung dengan pesawat Hercules yang terbang selama kurang lebih 27 jam, sejak berangkat dari Indonesia pada Sabtu lalu. Dalam upaya mengangkut alat kesehatan dari China, pesawat tersebut melakukan perhentian di lima bandara untuk mengisi ulang bahan bakar.

Berikut foto-foto pesawat Hercules mendarat di Halim Perdanakusuma;

Editor:  Junaidi Gandy

Baca Juga