ODP COVID-19 di Sumatera Utara Menjadi 1.391 Orang

ODP COVID-19 di Sumatera Utara Menjadi 1.391 Orang
Kepala Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis, dalam keterangan persnya, Selasa (24/3). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara kembali meng-update data yang terpapar virus Corona di Wilayah Sumatera Utara. Saat ini, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) naik signifikan menjadi 1.391 orang dari 763 orang.

"Pasien yang ODP cukup signifikan 1.391. Kenaikan 89 persen dari data sebelumnya," kata Kepala Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis dalam keterangan persnya, Selasa (24/3).

"Data yang disampaikan, dari 1.391 ODP yang paling banyak adalah di Kota Medan, Deli Serdang, Pematang Siantar, Asahan, Kota Binjai, Pakpak Bharat dan seterusnya," terang Riadil.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini 53 orang. "Kemarin 50 orang ini berada di 24 RS dan 6 Kabupaten Kota. Yakni, Medan, Deli Serdang, Langkat, Toba Samosir dan Serdang Bedagai. Ini PDP," terang Riadil.

Sementara yang negatif ada 8 orang dan yang positif COVID-19 ada 8 orang. "Kenaikan yang positif ada 8, satu meninggal dunia dan 7 masih dirawat," ujar Riadil.

Terhadap pasien yang ODP tersebut pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara meminta untuk dilakukan tracing atau pelacakan.

"Kami memohon 1.391 ODP ini mohon kerjasamanya untuk tetap menjadi pantauan dinas kesehatan memberikan data-data. Kalau tidak diberikan, maka akan menyebar secara cepat. Supaya virus ini kita putus," pinta Riadil.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi