Pasien Positif Corona di RSUPHAM Jadi Sembilan Orang

Pasien Positif Corona di RSUPHAM Jadi Sembilan Orang
Grafik terbaru terkait pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Rabu (25/3) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pasien positif virus Corona (COVID-19) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik kembali bertambah satu, menjadi 9 orang. Sebelumnya 8 orang dinyatakan positif dan satu meninggal dunia.

Dari akun rsupham untuk update data pasien terkait COVID-19 per tanggal 25 Maret 2020 pukul 13.00 WIB tercatat, PDP yang saat ini dirawat ada 6, pasien negatif 8 dan pasien positif ada 9, satu di antaranya meninggal dunia dan 8 masih dirawat.

Terkait update itu, Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak membenarkan, satu orang positif COVID-19.

"Iya saat ini yang positif sudah 9 orang," sebutnya saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Rabu (25/3) sore.

Pasien positif dan PDP yang dirawat di ruang isolasi RSUP H Adam Malik berjumlah 14 orang. Ruang isolasi di rumah sakit ini hanya 14 unit.

Sebelumnya, Selasa (24/3), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara kembali meng-update data yang terpapar virus Corona di Wilayah Sumatera Utara.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) naik signifikan menjadi 1.391 orang dari 763 orang. Kenaikan 89 persen. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini 53 orang.

(JW/CSP)

Baca Juga