ODP di Sumut Kembali Naik, Jumlahnya 4.064

ODP di Sumut Kembali Naik, Jumlahnya 4.064
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, dr Mayor Kes dr Whiko Irwan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali merilis data update orang terpapar virus corona COVID-19.

Dalam update hari ini, Sabtu (28/3), lonjakan terjadi pada Orang Dalam Pemantauan (ODP) naik di angka 4.064 dari sebelumnya 2.995 orang. Selain itu ada 14 kasus positif COVID-19 di Sumut, dua di antaranya meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, dr Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan, jumlah ODP yang pada hari sebelumnya menurun di angka 2.995, kembali meningkat sebanyak 26,3 persen.

"Untuk pasien positif saat ini ada 12 orang yang dirawat di rumah sakit. Jumlah ODP saat ini sebesar 4.064 orang," katanya dalam keterangan pers, Sabtu (28/3) sore.

Saat ini juga ada 77 PDP yang dirawat di sejumlah rumah sakit yang ada di Sumut. Bertambah 1 orang dari hari sebelumnya sebanyak 76 orang.

Whiko menyampaikan agar dunia usaha tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap para karyawannya. Tetap memberlakukan sistem bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

"Bagi kalangan pekerja industri untuk memberlakukan sistem bekerja giliran semaksimal mungkin," ungkapnya.

Whiko juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan physical distancingatau menjaga jarak aman dengan orang lainnya.

"Tetap berada di rumah dan menjaga kebersihan diri," imbaunya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi