Masyarakat Aceh di Perantauan Kirim 2 Ton Disinfektan

Masyarakat Aceh di Perantauan Kirim 2 Ton Disinfektan
Disinfektan dan hand sanitizer dikirim ke Aceh dari Jakarta melalui jalur darat, Selasa (31/3). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Forum Bersama (Forbes) Aceh, Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta dan pengusaha Aceh di rantau bergotong royong mengirimkan 2 ton disinfektan dan 500 kilogram hand sanitizer ke kampung halamannya.

Ini sebagai bentuk social responsibility dan empati kepada rakyat Aceh yang sedang berjuang melawan pandemi wabah Coronavirus Disease 2019 yang semakin meluas.

"Disinfektan dan hand sanitizer saat ini telah dibawa ke salah satu pengangkutan untuk dikirim ke Aceh tadi malam," kata Kepala BPPA, Almuniza Kamal dalam keterangannya, Selasa (31/3).

Almuniza mengatakan, bantuan ini akan diterima Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh yang dipimpin Pelaksana tgas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

"Rencananya, disinfektan dan hand sanitizer ini akan disumbangkan kepada rumah sakit yang ada di Aceh, untuk mencegah virus yang meluas," ujarnya.

Ia merincikan, bantuan itu merupakan CSR dari pengusaha Aceh di rantau. Diantaranya, Hamdani Bantasyam dari PT Energi Quarto Indonesia, PT Phonna Teknologi Indonesia dan PT Radja Razia Phonna dan Effendi Tios pemilik PT Kencana Hijau Binalestari.

Hamdani Bantasyam yang juga Business Head Heavy & Mining Nalco Water Indonesia, mengharapkan sumbangan ini bermanfaat dan menjadi penyemangat rakyat Aceh untuk bersatu melawan pandemi corona.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi