Warga Medan di Jabodetabek Diimbau Jangan Mudik

Warga Medan di Jabodetabek Diimbau Jangan Mudik
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengimbau kepada warganya yang saat ini berada di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk sementara tidak pulang atau mudik ke Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumatera Utara), demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

‎"Assalammulaikum, terkhusus bagi saudara-saudaraku yang berasal dan saat ini di Jabodatabek. Kami bermohon kepada saudara-saudara di sana dalam satu bulan ke depan, mohon jangan pulang dulu ke Kota Medan ‎dan sekitarnya," ucap Akhyar Nasution dalam video berdurasi 1 menit, 25 detik‎, Selasa (31/3).

Akhyar mengungkapkan, ‎berdasarkan data dan fakta masyarakat berstatus ODP, PDP, dan positif corona COVID-19 di Medan dan di Sumut, diduga penularan pada umumnya atau mayoritas berasal Jabodatabek.

"Jadinya, untuk memutus mata rantai itu, kami bermohon dan kami berharap sekali kepada saudara-saudaraku jangan dulu pulang ke Medan, biar terputus mata rantai penyebaran corona," ungkapnya.

Akhyar menuturkan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan masyarakat Kota Medan tengah berjuang memerangi dengan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kami sedang berjuang di Kota Medan, memutus mata rantai yang ada di Kota Medan ini," tuturnya.

Akhyar juga mengimbau masyarakat Kota Medan untuk tidak melakukan perjalanan ke Jabodetabek.

"Sekalian imbuan saya jangan pulang ke Medan dan kepada saudara-saudaraku di Medan jangan dulu berangkat ke episentrum ‎penularan COVID-19 ini,"‎ tandas Akhyar.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi