Puluhan Ton Disinfektan Akan Disemprotkan ke Rumah Warga

Puluhan Ton Disinfektan Akan Disemprotkan ke Rumah Warga
Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, melihat water tank di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Rabu (1/4). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, meninjau ketersediaan cairan disinfektan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan di Jalan Rahmad No 1 Komplek PIK Menteng, Rabu (1/4).

Akhyar mengatakan, Pemko Medan telah melakukan berbagai upaya menanggulangi wabah corona, termasuk menyediakan cairan disinfektan hingga puluhan ton, dan akan disemprotkan ke ruang-ruang publik ataupun rumah-rumah warga.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah bekerja dengan baik, cairan disinfektan sudah puluhan ton dibuat dan puluhan ton juga telah didistribusikan,” kata Akhyar.

“Kita punya water tank yang cukup banyak yang juga akan didistribusikan di tempat-tempat publik, ini semua kesiapan Pemko Medan dalam menanggulangi penyebaran virus corona (COVID-19)," sambungnya.

Ia juga menjelaskan semua yang telah disterilisasi menggunakan disinfektan tidak dapat bertahan lama. Meski dapat membunuh partikel mikrorganisme seperti virus, bakteri, dan jamur, masih berpotensi datang kembali.

Maka dari itu, lanjutnya menegaskan, masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Salah satunya pencegahan pada diri sendiri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Caranya, rajin mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya ketika berada di ruang publik.

"Untuk itu kepada semua masyarakat Kota Medan, ayo kita jaga kesehatan kita masing-masing dengan rajin mencuci tangan dan mencuci muka. Jaga jarak di antara kita, semua supaya kita putus penyebaran mata rantai wabah corona," ajak Akhyar.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi