Polda Sumut Serahkan Alat Semprot Disinfektan Kepada Jurnalis

Polda Sumut Serahkan Alat Semprot Disinfektan Kepada Jurnalis
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyerahkan alat semprot disinfektan kepada jurnalis, Rabu (1/4) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, menyerahkan bantuan satu unit alat penyemprot disinfektan kepada jurnalis di Kota Medan.

Penyerahan alat ini diterima jurnalis senior, Amrizal, Fakhruddin Pohan, dan Suwardi Sinaga di Warkop Jurnalis, yang merupakan Posko Jurnalis Peliput COVID-19.

"Bantuan alat semprot disinfektan yang diberikan ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, khususnya di kalangan jurnalis dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari," kata Kombes Tatan.

Menurutnya, jurnalis salah satu kelompok yang cukup rentan tertular coronavirus karena mobilitasnya yang tinggi. "Dengan adanya alat penyemprot disinfektan ini diharapkan secara berkala bisa dilakukan penyemprotan di warkop demi mencegah penyebarannya," ucapnya.

Tatan berharap, para jurnalis dapat bekerjasama dalam memberikan informasi ke masyarakat untuk melawan pandemi corona.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam memerangi virus ini. Karena itu, dibutuhkan peran serta masyarakat termasuk dari insan pers," sambungnya.

Amrizal mengucapkan terima kasih atas bantuan alat yang diberikan. "Alat ini langsung digunakan untuk menyemprot meja dan kursi Warkop Jurnalis Medan serta kendaraan. Terima kasih kepada Polda Sumut atas kepeduliannya," ujar Amrizal.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi