Terinfeksi Corona, Ibu Pep Guardiola Meninggal Dunia

Terinfeksi Corona, Ibu Pep Guardiola Meninggal Dunia
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (FotMob)

Analisadaily.com, Manresa - Ibu Pep Guardiola yang berusia 82 tahun telah meninggal dunia, Senin (6/4) setelah tertular virus corona.

"Keluarga Manchester City bersedih untuk melaporkan kematian dari ibu Pep Dolors Sala Carrio di Manresa, Barcelona, ??setelah tertular virus corona," kata klub Liga Premier dalam sebuah pernyataan.

"Semua orang yang terkait dengan klub menyampaikan simpati yang paling tulus pada saat yang paling menyedihkan ini kepada Pep, keluarganya, dan semua teman mereka,” sambung pernyataan dilansir dari Channel News Asia.

Bulan lalu, Guardiola, menyumbangkan £ 1 juta (US $ 1 juta) untuk membeli pasokan medis untuk memerangi pandemi coronavirus di negara asalnya Spanyol.

Dia juga mengeluarkan video sebagai bagian dari inisiatif Cityzens At Home klub yang mendesak penggemar untuk tinggal di rumah.

Hingga hari ini, Spanyol pada Senin mengumumkan penurunan keempat berturut-turut dalam jumlah kematian terkait virus corona, dengan 637 selama 24 jam terakhir, jumlah terendah dalam hampir dua pekan.

Kematian, yang turun tajam pada catatan 950 pada hari Kamis, membawa total kematian di negara itu menjadi 13.055, yang kedua tertinggi setelah Italia.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi