Polda Sumut: Almarhum Kompol Zulfadli Negatif COVID-19

Polda Sumut: Almarhum Kompol Zulfadli Negatif COVID-19
Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Kepolisian daerah (Polda) Sumatera Utara menegaskan bahwa meninggalnya Almarhum Kompol Zulfadli yang berdinas di Ditreskrimsus Polda Sumut negatif virus COVID-19.

"Sesuai dengan hasil pemeriksaan dokter bahwa hasilnya negatif," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (8/4).

Menurut Tatan bahwa meninggal Kompol Zulfadli diduga mengalami gejala yang mengarah pada virus Corona tersebut.

"Untuk hasilnya pemeriksaan negatif, tapi memang ada ciri-ciri gejalanya seperti demam dan batuk," ucapnya.

Tatan menjelaskan bahwa pemakaman almarhum tetap dilakukan sesuai dengan SOP penanganan COVID-19. Untuk mencegah penularan virus yang sedang mewabah tersebut, tim Dokkes Polda Sumut telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga almarhum.

"Hasilnya, istri almarhum dengan inisial N positif PDP COVID-19 dan kini sudah dilakukan isolasi di RSU Marta Friska Medan untuk mendapatkan perawatan," jelasnya.

"Sedangkan untuk anak dan keluarganya yang lain yang dilakukan isolasi secara mandiri," sambung Tatan.

Tatan mengungkapkan bahwa Kapolda Sumut sudah memerintahkan Dokkes Polda untuk dilakukan pembersihan dan pemyemprotan disinfektan terhadap ruang kerja dan sekitarnya sebagai langkah-langkah antisipasi.

"Untuk personel yang ada di Ditreskrimsus sudah diperintahkan untuk beraktifitas dari rumah, Physical Distancing selama 14 hari ke depan," ungkapnya.

Selain itu, Kapolda sudah mengimbau kepada seluruh personel Polda Sumut beserta Polres jajaran agar menerapkan phisycal distancing dalam bekerja dan selalu menjaga kebersihan agar tidak terpapar COVID-19.

"Kita harus bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran COVID-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah," tandas Tatan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi