YouTubers Asal Medan Ditangkap Polisi

YouTubers Asal Medan Ditangkap Polisi
YouTubers Medan, RY (Instagram)

Analisadaily.com, Medan - Seorang YouTubers sekaligus Stand Up Comedy asal Kota Medan, bernama RY ditangkap petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Belawan.

Ia ditangkap karena diduga melecehkan lagu 'Aisyah Istri Rasulullah'‎ dengan membuatnya menjadi konten video lelucon.

Konten video Rahmat dengan sebutan aleh-aleh Khas Medan dalam akun YouTube-nya, ada 5 pemuda bersama ‎RY sedang bernyanyi lagu 'Aisyah Istri Rasululllah' dengan diiringi gitar.

Namun, pada beberapa detik bernyanyi, RY dengan ciri khas rambut keribo itu berdiri dan meloncat dengan hanya menggunakan celana dalam saja. Hal itu, terlihat jelas video yang beredar di media sosial seperti Instagram.

Atas perbuatannya itu, rumahnya sempat di datangi ‎Organisasi Masyarakat. Kemudian, polisi bergerak cepat dan menangkap RY di rumahnya dan langsung membawanya ke Mako Polres Belawan.

"Masih kami amankan, untuk dimintai keterangan terkait video itu," kata Kasat Reskrim Polres Belawan‎, AKP Jericho Lavian Chandara, Jumat (10/4).

Jericho menuturkan, pihaknya akan memberikan informasi lanjutan soal perkembangan pemeriksaan terhadap YouTeber kontoversi itu.‎ Video cover tersebut, menjadi viral di media sosial.

Sebelumnya, YouTuber itu juga pernah berurusan dengan pihak kepolisian, karena menghina warga Belawan. Dalam materi komedinya, ia menyebutkan Belawan daerah konflik, mafia, semua ada di situ.

Atas ucapannya itu, warga Belawan melaporkannya ke Polres Belawan. Namun, ia meminta maaf secara terbuka kepada warga Belawan.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi