Tangkap Pencuri Pagar Besi Lapangan Merdeka, Husni Apresiasi Kepolisian

Tangkap Pencuri Pagar Besi Lapangan Merdeka, Husni Apresiasi Kepolisian
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhamad Husni, Sabtu (2/5). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pengungkapan kasus pencurian pagar besi di Lapangan Merdeka Medan yang dilakukan personel gabungan dari Kepolisian Sektor Medan Barat dan Kepolisian Resor Kota Besar Medan mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Medan.

"Kami mengapresiasi upaya kepolisian dalam mengungkap kasus ini. Terima kasih untuk jajaran Polrestabes Medan yang sangat tanggap terhadap persoalan ini," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhamad Husni, Sabtu (2/5).

Ia menyampaikan, ke depannya pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan selaku pengelola Lapangan Merdeka akan semakin meningkatkan upaya pengamanan aset-aset. Di Lapangan Merdeka, kata dia, akan berkoordinasi dengan dinas lainnya untuk menambah Camera Close Circuit Television (CCTV).

"Ini akan mempermudah pengawasan. Kami juga akan meningkatkan koordinasi dengan kepolisian," sambungnya.

Petugas kepolisian berhasil menangkap komplotan pencurian pagar besi di Lapangan Merdeka Medan. Dua orang dari empat pelaku pencurian ditangkap personil kepolisian dan kini mendekam di Polsek Medan Barat.

Dua pelaku yang tertangkap, yakni berinisial M (34) warga Jalan Adam Malik, Gang Peringatan, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat dan ARL (42) warga Jalan Pukat, Gang Bersama, Kelurahan Banten Timur, Kecamatan Medan Tembung.

Sedangkan dua rekan mereka yakni bernama KH dan S masih dalam pencarian pihak kepolisian.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi