Resahkan Masyarakat, 4 Komplotan Begal Sadis Ditembak Polisi

Resahkan Masyarakat, 4 Komplotan Begal Sadis Ditembak Polisi
Komplotan begal sadis (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Personel Unit Opsnal Ditreskrimum dan Resmob Polda Sumatera Utara (Sumut) menangkap 4 orang anggota komplotan begal sadis yang kerap beraksi di Kota Medan.

Keempat komplotan yang ditangkap itu adalah HP alias B (29), AGP (20), P (21) warga Jalan Tuba II, Gang Tapanuli dan YM alias A (20). Keempatnya ditangkap pada lokasi berbeda.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, keempatnya komplotan yang beraksi di beberapa tempat di Kota Medan seperti di Jalan Cemara, Kelurahan Pulo Brayan, Medan Timur dengan korban Anjari (57) warga Jalan Bilal Gang Lestari, Medan Timur.

Selain itu, para komplotan begal sadis itu juga diketahui beraksi di Jalan AH Nasution dekat Underpass depan KFC Titi Kuning Medan dengan korban Imanuel Refli Lumban Tobing (22) warga Jalan Sumber Bhakti lk XI Marendal, Patumbak.

"Mereka beraksi menggunakan sepeda motor, ada yang berperan sebagai joki dan yang lain menjatuhkan korban," kata Tatan, Senin (4/5).

Dalam penangkapan tersebut keempat pelaku ditembak karena melawan petugas. Setelah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan, mereka langsung menjalani pemeriksaan.

"Kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi-potensi aksi kejahatan," tandas Tatan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi