AS Roma Lakukan Pengujian Suhu dan Oksigen di Lapangan

AS Roma Lakukan Pengujian Suhu dan Oksigen di Lapangan
Kepala Global Sporting Officer, Manolo Zubiria. (ASRoma.com)

Analisadaily.com, Itaia – Manajemen AS Roma menjabarkan sejauh mana tindakan pencegahan yang mereka ambil untuk melindungi pemain dan staf dari bahaya virus Corona, setelah mereka kembali bekerja. Tindakan yang dilakukan memeriksa suhu dan oksigen.

Pelatihan akan dilanjutkan dengan sungguh-sungguh besok, meskipun tanpa adanya protokol medis yang disepakati dengan FIGC dan Pemerintah, mereka saat ini hanya berlarian di sekitar lapangan.

"Kami telah bekerja erat dengan para ahli dari Kampus Biomedis, untuk memiliki sebanyak mungkin informasi yang tersedia bagi kami tentang bagaimana mencoba mencegah penyebaran virus Corona, dan untuk memahami bagaimana menerapkan langkah-langkah itu di pusat pelatihan kami," kata Kepala Global Sporting Officer, Manolo Zubiria.

“Sebagai hasilnya, kami telah mengerjakan protokol yang sangat rinci, protokol yang juga telah disetujui oleh Regione Lazio, otoritas local,” ujar Zubiria dilansir dari Football Italia, Kamis (7/5).

Kata dia, ada tiga stasiun yang disiapkan untuk mengukur suhu dan tingkat oksigen dari siapa pun yang memasuki kompleks, dengan satu stasiun yang didedikasikan khusus untuk penggunaan pemain dan staf pelatih.

“Selama beberapa hari terakhir kami telah mulai dengan beberapa penilaian medis, tanpa ada pemain yang saling berhubungan,” papar Zubiria.

Ia menjelaskan lebih rinci, pemain dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil, yang akan bergantian dalam tiga shift, hanya menyisakan empat pemain di setiap lapangan pelatihan.

Akan ada lebih dari 10 meter antara masing-masing pemain. Dalam hal beban kerja, itu sebagian besar akan menjadi pekerjaan atletik, dengan beberapa pekerjaan bola untuk mendapatkan kembali rasa untuk permainan. Staf di lapangan semua akan memakai masker.

Masih kata dia, para pemain akan tiba mengenakan masker, yang akan terus mereka pakai sampai awal sesi pelatihan. Mereka akan mengukur suhu mereka, tingkat oksigen dicatat melalui oksimetri nadi dan kemudian juga akan mengisi kuesioner kesehatan spesifik COVID-19.

“Mereka kemudian akan pergi ke kamar masing-masing, mereka akan dapat berubah dan kemudian langsung menuju ke lapangan pelatihan, karena ruang ganti dan area umum lainnya akan tetap ditutup,” jelasnya.

“Pitchside para pemain akan menemukan sepatu bot mereka, bersama dengan semua cairan yang mereka butuhkan sepanjang sesi. Pada akhir pelatihan, mereka akan meninggalkan lapangan satu per satu dan kembali ke kamar mereka. Mereka akan dapat mandi dan meninggalkan semua bahan yang telah mereka gunakan selama sesi pelatihan dalam tas yang mereka bawa. harus disegel,” tutur Zubiria.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi