Tim Gabungan Masih Berupaya Memadamkan Api di Kapal Tanker

Tim Gabungan Masih Berupaya Memadamkan Api di Kapal Tanker
Para petugas pemadam kebakaran tampak menyemprotkan air untuk memadamkan api di Kapal Tanker MT Jag Leela, Senin (11/5). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan – Petugas gabungan pemadam kebakaran masih terus melakukan upaya untuk mematikan api yang menghanguskan Kapal Tanker milik Perseroan Terbatas Waruna Nusa Santana Shipyard yang terbakar di Pelabuhan Belawan pagi tadi.

Berdasarkan pantauan Analisadaily.com di lokasi, hingga saat ini lima kapal diturunkan untuk memadamkan beberapa sumber api yang berasal dari dalam kapal tanker.

Salah seorang saksi mata, Khaidir (27) mengatakan, petugas terus melakukan pemadaman baik dari darat maupun dari laut.

"Tadi, ada beberapa mobil Damkar turun dan saat ini ada tiga kapal milik Pelindo 1 yang terus memadamkan api," kata Khaidir, Senin (11/5).

Kobaran api masih terlihat di Kapal Tanker Docking saat petugas berupaya memadamkannya, Senin (11/5)
Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengonfirmasi, telah terjadi kebakaran di galangan kapal milik PT. Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan - Medan Sumatera Utara, pukul 08.00 WIB.

"Benar telah terjadi kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela yang sedang melakukan perawatan atau docking di galangan kapal milik PT. Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan - Medan yang berlokasi dan berjarak kurang lebih 1-2 kilometer dari kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan," kata Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Ahmad melalui keterangan resminya di Jakarta (11/5).

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi