Bangun Pabrik di KEK Sei Mangkei, SDO Pantau Fasilitas Multimoda KA di Depo PIL Belawan

Bangun Pabrik di KEK Sei Mangkei, SDO Pantau Fasilitas Multimoda KA di Depo PIL Belawan
Bangun Pabrik di KEK Sei Mangkei, SDO Pantau Fasilitas Multimoda KA di Depo PIL Belawan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka optimalisasi pelayanan logistik, Prima Indonesia Logistik (PIL) sebagai anak perusahaan Pelindo Solusi Logistik (SPSL) menerima kunjungan dari Sime Darby Oils (SDO) di kantor pusat PIL, Jalan Raya Pelabuhan Belawan.

SDO merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan minyak kelapa sawit milik Malaysia. SDO sedang membangun pabrik pengolahan atau refinery khusus minyak dan produk turunannya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Kabupaten Simalungun.

Refinery SDO Sei Mangkei akan dibangun di atas lahan seluas 16 hektare, dengan kapasitas produksi lebih dari 450.000 MT/Tahun yang menghasilkan produk berbahan baku kelapa sawit dan lauric. Di Indonesia, perusahaan ini dibangun di dua lokasi, yakni di Pulau Jawa dan Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Kabupaten Simalungun.

General Manager PIL, Andi Lesmana mengatakan tujuan kunjungan SDO ke PIL untuk melihat kesiapan alat operasional dan luas lapangan di depo PIL, serta melihat kesiapan secara teknis kerja dan fasilitas dari multimoda kereta api yang menghubungkan antara Belawan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei yang akan bekerja sama dengan SDO.

"Kunjungan ini menjadi awal yang baik untuk para pihak. Kami menyambut baik kunjungan dari SDO ini karena sudah seharusnya calon mitra melihat langsung agar pelayanan bisa lebih optimal. Mudah-mudahan pembangunan pabrik di KEK Sei Mangkei dapat berjalan dengan lancar agar dapat berkolaborasi dalam kegiatan operasional dengan PIL," katanya, Jumat (4/8).

Kunjungan ini dihadiri langsung oleh Perwakilan dari Sime Darby Oils dan Manager Bisnis Logist PIL Muhammad Nazhan beserta staff lainnya. Kunjungan ini ditutup dengan melihat langsung kondisi lapangan depo PIL.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi