Komunitas Lintas Iman Jawa Timur Bantu Sektor Informal

Komunitas Lintas Iman Jawa Timur Bantu Sektor Informal
Perwakilan YAAB menerima bantuan paket makanan buka Puasa Ramadhan secara simbolis dari Komunitas Lintas Iman Jawa Timur bekerjasama dengan Pengusaha Peduli NKRI Komunitas PT Hebat, di Novotel, Surabaya, Kamis (14/5) (Dok. Komunitas Lintas Iman Jatim)

Analisadaily.com, Surabaya - Komunitas Lintas Iman Jawa Timur, bekerjasama dengan Pengusaha Peduli NKRI dan komunitas PT Hebat, melakukan kegiatan sosial berbagai paket buka puasa dengan masyarakat sektor informal,khususnya UMKM dan pengemudi transportasi daring di wilayah Surabaya selama masa pandemi COVID-19 ini.

Komunitas Lintas Iman Jawa Timur merupakan forum informal antar umat beragama dan kepercayaan yang terdiri dari tokoh-tokoh agama Budha, Katolik, Kristen Protestan, Islam, Hindu, Konghucu. dan Aliran Kepercayaan. Komunitas lintas agama ini bekerjasama dengan Pengusaha Peduli NKRI dan komunitas PT Hebat dalam dalam melakukan kegiatan sosial menyediakan paket buka puasa di Surabaya selama masa pandemi COVID-19.

Bantuan berupa paket makanan untuk berbuka puasa, dihasilkan oleh mitra UMKM binaan PT Hebat dan akan disalurkan melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB). Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Arief Harsono perwakilan dari Pengusaha Peduli NKRI kepada Boy Arno, perwakilan YABB di Hotel Novotel Samator Surabaya, pada Kamis (14/5)

Komunitas Lintas Iman Jawa Timur yang terdiri dari tokoh-tokoh dari agama Budha, Katolik, Islam, Hindu, dan Konghucu, merasa perlu untuk memperkuat solidaritas di antara berbagai kelompok agama dan kepercayaan untuk saling menolong sesama umat yang terkena musibah. “Tanpa perlu memandang latar belakang agama dan suku, kita wajib bahu-membahu saling membantu saudara-saudara kita di masa sulit seperti pandemi COVID-19 sekarang ini,” ujar Irwan Pontoh mewakili Komunitas Lintas Iman Jawa Timur.

Arief Harsono perwakilan Pengusaha Peduli NKRI menambahkan, “Kami para pengusaha, merasa tergerak untuk membantu anggota masyarakat yang terdampak pandemi yang berjuang di garda terdepan agar aktivitas tetap berjalan selama pandemi, dan ibadah puasa mereka tetap lancar di bulan suci Ramadan ini" Menurut Arief, para pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Peduli NKRI akan terus menggalang bantuan untuk menolong masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Boy Arno mewakili YABB mengaku sangat mengapresiasi bantuan dari teman-teman Komunitas Lintas Agama Jawa Timur dan Pengusaha Peduli NKRI. Selain dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan ini juga membuktikan tingginya solidaritas dan gotong royong masyarakat Indonesia di masa sulit," katanya

Selain di Surabaya, bantuan dari Pengusaha Peduli NKRI juga sudah dilakukan di Jabodetabek, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, dan Makassar.

(JA)

Baca Juga

Rekomendasi