Industri Hospitality di Medan Terus Berkembang Pascapandemi

Industri Hospitality di Medan Terus Berkembang Pascapandemi
Hotel Travel Biz (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pascapandemi, industri hospitality di Kota Medan terus berkembang. Pemulihan ekonomi dan meningkatnya sektor bisnis mendorong investor mengembangkan usaha di berbagai bidang, termasuk perhotelan.

Salah satunya Hotel Travel Biz, sebuah hotel baru di Jalan Sutrisno Nomor 510 Medan. Grand opening dilakukan 16 Agustus 2023 lalu, dan secara resmi mulai menerima tamu untuk menginap dan menikmati fasilitas tersedia.

Pembukaan Hotel Travel Biz dihadiri owner dan tim manajemen hotel, para undangan dari kalangan travel agent, asosiasi, stakeholder, unsur muspika serta undangan lainnya diawali pengguntingan pita, doa bersama dan dilanjutkan peninjauan kamar serta fasilitas hotel.

Hotel Manager Andi Supratikno di sela pembukaan menjelaskan, Hotel Travel Biz memiliki 48 kamar, terdiri dari Superior Room, Deluxe Room dan Grand Deluxe Room.

Hotel Travel Biz terletak di lokasi yang sangat strategis di tepi jalan besar Jalan Sutrisno, di kawasan bisnis yang cukup sibuk di sebelah timur Kota Medan, dekat dari pusat perbelanjaan modern Thamrin Plaza, Center Point, Medan Mall dan RS Murni Teguh, yang dapat dicapai sekitar 10-15 menit perjalanan berkendaraan mobil.

Bahkan hanya berkisar 10 menit berjalan kaki ke pasar tradisional Sukaramai yang baru saja dikunjungi Presiden Joko Widodo pekan lalu.

Begitu juga obyek wisata Masjid Raya Al-Mashun, Istana Maimun, Stadion Teladan, Stasiun Besar Kereta Api ke Kualanamu, Kantor Walikota Medan, Kesawan, Rumah Tjong A Fie, hanya sekitar 10-15 menit dengan kendaraan bermotor.

Harga kamar yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu Superior Room hanya Rp200 ribu/ per malam. Tidak hanya kamar, harga ini termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

Hotel Travel Biz memiliki enam lantai, di bagian paling atas terdapat rooftop The Sky Cafe. Tamu hotel dapat bersantai menikmati pemandangan Kota Medan mulai sore hingga malam hari sambil menyeruput minuman, dan pada malam-malam tertentu dihibur live-music.

Sedangkan resto berada di lantai 2, memiliki desain interior modern minimalis memanjakan mata dan menambah rasa nyaman.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi