Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor

Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, saat paparan di Polsek Medan Kota, Jumat (15/5) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polrestabes Medan dan Tekab Polsek Medan Kota menembak mati tersangka pencurian kendaraan bermotor (curnamor).

Dari informasi yang diperoleh, tersangka ditembak dalam penyergapan yang dilakukan petugas di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Jati Utomo, Kota Binjai.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir mengatakan, tersangka yang ditembak petugas yakni ES (24) warga Jalan Tangkul I, Medan, yang berperan sebagai joki sambil melihat situasi sekitar.

"Tersangka ES ini masih satu komplotan dengan tersangka RA (27) yang juga ditembak mati sebelumnya oleh Tekab Sat Reskrim Polrestabes Medan," kata Kapolrestabes, didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan, dan Kanit Reskrim, Iptu M Ainul Yaqin, Jumat (15/5).

Isir menjelaskan, terungkapnya kasus ini merupakan pengembangan dari pelaku curanmor, RA (27), yang sudah diamankan sebelumnya oleh Satreskrim Polrestabes Medan. Setelah mendalami hasil rekaman CCTV dan melakukan penyelidikan, tim mendapat informasi keberadaan tersangka, ES (24) di wilayah Kota Binjai.

Tim yang mendapat informasi tersebut kemudian bergerak ke lokasi dan meringkus tersangka. Namun, tersangka melakukan perlawanan dan membahayakan keselamatan petugas.

"Tidak mau ambil risiko, petugas memberikan tindakan tegas, terukur, dan tersangka meninggal dunia saat dilarikan ke RS Bhayangkara," terang Isir.

Selain mengamankan tersangka, tim juga berhasil mengamankan seorang penadah dan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, 1 unit helm, 1 kunci letter T, dan sebilah pisau.

Isir menambahkan, pihaknya tidak berhenti melakukan pengejaran kepada para pelaku kejahatan, baik pelaku curanmor, jambret, begal, dan geng motor.

"Kita juga tak segan memberikan tindakan tegas, keras, dan terukur kepada para pelaku kejahatan," tandas Isir.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi