Tangani Pandemi Covid-19, AP I Salurkan Bantuan Senilai Rp 5,4 Miliar

Tangani Pandemi Covid-19, AP I Salurkan Bantuan Senilai Rp 5,4 Miliar
AP I salurkan bantuan (Analisadaily/Sutrisno)

Analisadaily.com, Jakarta - Sejak April 2020, PT Angkasa Pura (AP) I sudah menyalurkan berbagai bantuan sosial senilai Rp 5,4 miliar untuk membantu penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan masyarakat yang terdampak.

Bantuan tersebut terdiri dua kategori, yaitu bantuan alat kesehatan atau pendukung alat kesehatan dan bantuan sembako. Berbagai bantuan alat kesehatan dan sembako disalurkan melalui Kantor Pusat AP I di Jakarta, dan melalui 13 kantor cabang di tengah dan timur Indonesia.

"Ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab AP I untuk membantu masyarakat sekitar pada masa pandemi ini," kata Direktur Utama PT AP I, Faik Fahmi, Sabtu (16/5).

Adapun 13 kantor cabang Bandara yang melakukan penyaluran bantuan di daerahnya masing-masing yaitu Bandara Juanda Surabaya, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Kemudian Bandara Frans Kaissiepo Biak, Bandara Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara El Tari Kupang.

Sementara itu, bantuan yang baru saja disalurkan yaitu 2.500 kotak masker untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran pada Jumat (15/5) oleh Kantor Pusat AP I Jakarta.

(TRY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi