Seorang Karyawan Supermarket di Medan Positif Covid-19

Seorang Karyawan Supermarket di Medan Positif Covid-19
Ilustrasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Beredar pesan dari grup WhatsApp yang menyebut bahwa salah seorang karyawan pusat perbelanjaan di Jalan Gatot Subroto Medan positif Covid-19.

Adapun isi pesan whatsApp tersebut yakni:

"Assalamualaikum Selamat pagi semuanya. Ini info sementara dan tdk untuk tdk dikembangkan kemana2 seblm ada berita yg lebih pasti dan akurat."

"Keluarga besar Dinas Pariwisata Kota Medan untuk sementara diminta agar berhati2 atau menunda sementara untuk ke.... sampai adanya berita yang pasti."

"Berdsrkan info dari Kasatpol PP Kota Medan bhw td mlm sudah ada karyawan di supermarket Gatot Subroto yg terpapar Positip Covid-19 sehingga kemungkinan nanti siang akan dilakukan Rapid Test kepada semua karyawan."

"Dan kalau sdh ada yg positip spt ini tentu akan dicari orang2 yg sdh pernah kontak fisik dengan si karyawan tsb agar tdk terjadi penularan secara berantai."

Terkait pesan WhatsApp yang beredar tersebut, Kasatpol PP Medan, M. Sofyan, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Benar, besok pihak Dinas Kesehatan akan melakukan rapid test," kata Sofyan, Senin (18/5) malam.

Menurutnya bila ada yang karyawan yang positif corona lewat rapid test maka akan dilakukan protokol kesehatan sesuai penangan Covid-19 seperti karantina 14 hari dan sebagainya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi