23 Paskibra Positif Covid-19, Pemkab Langkat Tetap Laksanakan Upacara Kemerdekaan

23 Paskibra Positif Covid-19, Pemkab Langkat Tetap Laksanakan Upacara Kemerdekaan
Ilustrasi. Pasukan pengibar bendera (Antara)

Analisadaily.com, Stabat - Meski 23 anggota Paskibra terkonfirmasi positif Covid-19, upacara kemerdekaan akan tetap dilaksanakan di Kabupaten Langkat, Selasa (17/8/) pagi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Langkat, Saiful Abdi, mengatakan pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia akan tetap berlangsung.

Dia memastikan 23 anggota Paskibra yang positif Covid-19 tidak mempengaruhi 35 anggota lainnya.

"35 orang tetap ikut dalam formasi pengibar bendera. Sementara yang 23 itu tidak mempengaruhi yang 35. Besok tetap upacara," tegas Saiful Abdi, Senin (16/8).

Saiful mengungkapkan bahwa anggota Paskibra yang positif Covid-19 dalam keadaan baik, tidak menunjukkan gejala seperti demam, batuk dan pilek.

"Mungkin mereka OTG, mereka juga akan mengikuti upacara tapi secara Virtual Zoom," ungkapnya.

Dia pun menduga ke 23 anggota Paskibra itu kurang istirahat usai menjalani serangkaian latihan yang padat.

"Padahal seleksi mereka itu sangat ketat dengan protokol kesehatan. Mungkin karena mereka capek dan kurang istirahat," pungkasnya.

Jalani Isolasi

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Langkat, Zulkfli Azhar, mengungkapkan saat ini 23 anggota Paskibra Kabupaten Langkat yang positif Covid-19 telah menjalani isolasi.

Zulkfli menjelaskan 23 anggota Paskibra itu terkonfirmasi Covid-19 usai menjalani tes PCR, Sabtu (14/8) kemarin.

"Trackingnya, seluruh anggota paskibra kita swab. 23 orang itu kedapatan positif. Mereka sudah diisolasi," ungkap Zulkifli.

Dia juga memastikan 23 anggota Paskibra tersebut tidak ikut dalam upacara kemerdekaan yang akan berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Langkat.

"Sudah pasti tidak mengikuti proses upacara dan kita isolasi, tidak boleh kemana-mana," tukasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi