Rapid Test Kedua, 14 Karyawan Supermarket di Jalan Gatot Subroto Negatif

Rapid Test Kedua, 14 Karyawan Supermarket di Jalan Gatot Subroto Negatif
Rapid test (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Setelah sebelumnya 14 karyawan salah satu supermarket yang berada di Jalan Gatot Subroto Medan jalani rapid test, kali ini mereka kembali melakukan rapid test di Rumah Sakit (RS) Royal Prima.

Hasil uji cepat di RS Royal Prima berbalik dengan rapid test yang digelar oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Medan. Seluruhnya dinyatakan negatif oleh uji cepat RS Royal Prima.

"Kita coba fasilitasi ke Royal Prima. Hasilnya negatif," kata Kuasa Hukum supermarket, Sarma Hutajulu, Kamis (21/5).

Dijelaskan Sarma, setelah mengikuti rapid test GTPP COVID-19 Kota Medan, karyawan yang dinyatakan reaktif resah. Apalagi kondisi kesehatan yang dinyatakan reaktif semuanya baik.

"Karena banyak yang sudah berkeluarga. Secara psikologis terganggu," tuturnya.

Sarma mengungkapkan, rapid test ulang bukan karena mereka tidak percaya dengan yang dilakukan oleh Gugus Tugas. Namun, terlebih kepada keresahan yang dirasakan para karyawan.

"Kami sudah sampaikan dan menjelaskan sudah dilakukan rapid test ulang. Gugus Tugas bilang, kita menunggu hasil swab," ungkapnya.

Meskipun 14 karyawan tersebut dinyatakan negatif hasil rapid test di RS Royal Prima, pihak manajemen masih menunggu hasil uji swab tenggorok. Mereka juga sudah melaksanakan isolasi mandiri.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi