IMIKI Aksi Peduli Mahasiswa Ilmu Komunikasi Terdampak Covid-19

IMIKI Aksi Peduli Mahasiswa Ilmu Komunikasi Terdampak Covid-19
Aksi peduli mahasiswa Ilmu Komunikasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Wilayah 1 Sumatera dan cabang se-Sumatera membagikan paket sembako kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi yang tidak mudik lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Aksi tersebut diselenggarakan di Kota Medan oleh Pengurus IMIKI cabang Sumatera Utara (Sumut) dan Pengurus Wilayah 1 IMIKI Sumatera yang ada di Medan. Sebagai perhatian khusus kepada sesama mahasiswa Ilmu Komunikasi yang tidak bisa pulang kampung.

Kegiatan kemanusiaan ini didukung oleh seluruh cabang IMIKI yang ada di Wilayah 1 Sumatera yaitu, IMIKI Cabang Aceh, IMIKI Cabang Sumatera Utara, IMIKI Cabang Riau Kepri Sumbar, IMIKI Cabang Bengkulu, IMIKI Cabang Sumsel, dan IMIKI Cabang Lampung.

Adapun donasi yang disalurkan kepada mahasiswa perantau yang tidak bisa mudik di Medan, yaitu paket sembako mahsiswa berupa, beras 5 kilogram, mi instan, dan telur per satu orang mahasiswa.

Ketua IMIKI cabang Sumut Delfi I M Siregar mengatakan, aksi ini bentuk wujud kepedulian IMIKI kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi yang terkena dampak Covid-19 yang ada di Indonesia, khususnya di Sumatera.

"Pemberian paket sembako ini merupakan sebuah aksi kemanusian dan bentuk kepedulian serta solidaritas," kata Delfi, Jumat (22/5).

Adapun mahasiswa penerima paket sembako dari 4 perguruan tinggi yang ada di Medan yaitu Universitas Dharmawangsa 2 orang mahasiswa, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara 1 orang mahasiswa, Universitas Medan Area 2 orang mahasiswa, dan Universitas Dharma Agung 2 orang mahasiswa.

Delfi menyampaikan, IMIKI tidak dapat terlepas dari perannya sebagai wadah tunggal mahasiswa Ilmu Komunikasi di Indonesia dalam menyikapi perkembangan persoalan pandemi Covid -19 di Indonesia.

Sebelum penyerahan paket sembako kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut dimulai, pada Kamis (21/5) terlebih dahulu membagikan masker dan nasi bungkus kepada tukang becak yang ada disekitar kawasan Jalan Glugur, Medan.

"Kemudian dilanjutkan buka puasa bersama dan silaturahmi IMIKI Sumut dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dan imbauan dari pemerintah pusat dan daerah," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi