Corona di Sumut: PDP dan ODP Menurun, Positif Bertambah

Corona di Sumut: PDP dan ODP Menurun, Positif Bertambah
Petugas medis penanganan Covid-19 mengenakan baju Alat Pelindung Diri (APD) ketika berada di ruang isolasi Rumah Sakit rujukan khusus pasien Corona Martha Friska di Medan, Sumatera Utara, Kamis (2/4/). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana/aww)

Analisadaily.com, Medan - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan data terbaru jumlah orang yang terdampak virus Corona, Sabtu (23/5) sore.

Dari data yang disampaikan Juru Bicara GTPP COVID-19, dr Whiko Irwan, pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami penurunan dari hari sebelumnya.

"Untuk pasien dalam pengawasan yang dirawat di rumah sakit rujukan saat ini berjumlah 178 orang, menurun dari hari sebelumnya yakni 185 orang," kata dr Whiko.

Orang dalam pemantauan (ODP), saat ini berjumlah 401 orang, angka tersebut menurun dari data sebelumnya yakni 433 orang.

Akan tetapi, peningkatan masih terus terjadi pada pasien positif Corona, yang pada hari ini, Jumat (23/5), menjadi 294 orang, setelah ada penambahan 9 orang.

Masih kata dr Whiko, pasien yang meninggal dunia bertambah 1 orang. Sebelumnya berjumlah 32 orang, saat ini berjumlah 33 orang.

Untuk data pasien yang sembuh pada hari ini tidak berubah dari data sebelumnya yakni masih diangka 102 orang.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi