Mbappe: Zidane dan Ronaldo Tinggalkan Sejarah

Mbappe: Zidane dan Ronaldo Tinggalkan Sejarah
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. (Marca)

Analisadaily.com, Perancis - Dua pahlawan terbesar Kylian Mbappe dalam sepak bola, yaitu Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

"Pertama adalah Zidane untuk semua yang dia raih bersama tim nasional dan kemudian itu adalah Ronaldo. Ronaldo telah menang begitu banyak dan masih terus menjadi pemenang bahkan setelah begitu banyak keberhasilan,” kata Mbappe.

"Mereka berdua meninggalkan bekas dalam sejarah permainan dan saya ingin meninggalkan bab saya sendiri dalam buku-buku sejarah,” sambungnya.

Dilansir dari Marca, Rabu (27/5), meskipun Ligue 1 telah berakhir musimnya karena Covid-19, Paris Saint-Germain masih berada di UEFA Champions League dan harus bermain di balik pintu tertutup musim ini.

Mbappe, yang bermain di stadion kosong melawan Borussia Dortmund di putaran terakhir perlengkapan Eropa, tahu bahwa para pendukungnya akan dirindukan.

"Fans adalah bagian penting dari permainan. Bermain tanpa mereka akan terasa aneh bagi para pemain. Ini adalah masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan keselamatan setiap orang harus diprioritaskan,” tuturnya.

Dia tidak hanya bicara itu, ternyata dia juga ingin memenangkan Ballon d'Or suatu hari nanti, ia belum kehilangan pandangan tentang apa yang paling penting dalam kesuksesan tim sepak bola.

"Akan menyenangkan untuk menang. Tapi itu bukan sesuatu yang membuat saya tetap terjaga di malam hari. Saya tidak berpikir saya harus memenangkannya musim depan atau musim sesudahnya, tidak ada batasan waktu yang saya berikan,” ucapnya.

"Saya akan selalu menempatkan PSG dan tim nasional sebagai prioritas saya, maka jika penghargaan pribadi datang dari penampilan saya itu adalah bonus,” tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi