Pangdam IM Siap Dukung Ulama Aceh

Pangdam IM Siap Dukung Ulama Aceh
Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin bersama Ketua MPU Aceh Tgk M Daud Zamzam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin, menyatakan siap mendukung dan bersinergi dengan para ulama di Provinsi Aceh.

"Saya juga siap memberikan dukungan kepada Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh dan juga saling besinergi yang bagus," ujar Mayjen TNI Hassanudin saat menerima audensi Ketua MPU Provinsi Aceh, Tgk M. Daud Zamzami di Makodam IM, Rabu (27/5).

Menurut Hassanudin, sinergi dengan ulama sangat penting karena peran ulama itu sangat strategis dalam menata kehidupan beragama di tengah masyarakat khususnya di Aceh.

"Dan saya juga sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dengan para ulama, dan bila ada hal yang perlu kita bicarakan, mari kita duduk bersama," ajaknya.

Kedatangan rombongan pimpinan MPU Aceh tersebut disambut langsung oleh Pangdam Iskandar Muda bersama Staf Ahli Bidang Sosbud Kolonel Inf. Kosasih, Aster Kasdam IM Kolonel Inf. M. Yamin Dano dan Kabitaldam IM Kolonel Inf. Robby Bulan.

Dalam silaturrahmi tersebut, Pangdam juga menyampaikan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Coronavirus Disease (Covid -19).

"Kita bersyukur dalam hal positifnya," terang jenderal TNI bintang dua itu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPU Aceh selaku unsur Forkopimda plus Aceh, menyampaikan maksud dari kunjungan ke Makodam IM yaitu untuk bersilaturahmi dengan Pangdam IM selaku warga baru di Aceh.

"Kami juga mengucapkan selamat datang Panglima Kodam IM di Bumi Serambi Mekkah ini," kata Tgk Daud Zamzami.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi