2.414 Keluarga Kelurahan Pasar Sibuhuan Terima BLT

2.414 Keluarga Kelurahan Pasar Sibuhuan Terima BLT
Bupati Padanglawas, H Ali Sutan Harahap, saat memberikan arahan dalam acara pemberian Bantuan Langsung Tunai kepada warga di pelataran parkir Bank Sumut Sibuhuan, Kamis (28/5) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Sebanyak 2.414 kepala keluarga di Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun terdiri dari tujuh lingkungan mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Kabupaten Padanglawas.

Bantuan yang disalurkan Pemkab Palas bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Padanglawas 2020 dengan besaran bantuan Rp 600.000 per KK.

Lingkungan I penerima manfaat BLT sebanyak 374 KK, lingkungan II, 691, lingkungan III, 118, lingkungan IV 501 KK, lingkungan V, 251 KK, lingkungan VI 377, lingkungan VII, 102 KK.

"Khusus warga kelurahan yang belum mendapat bantuan, kita berikan bantuan BLT dari APBD, karena kelurahan tidak ada dana desanya," kata Bupati Palas, Ali Sutan Harahap di sela-sela acara penyerahan bantuan di pelataran parkir Bank Sumut Sibuhuan, Kamis (28/5).

Memudahkan penyaluran, kata dia, lokasi penyaluran dibuat tiga titik, yaitu di gedung Asrama Haji, dan pelataran pesanteren Almukhlisin.

Ali mengungkapkan, bantuan yang diberikan sebesar Rp 600.000 per keluarga. Tidak ada pemotongan.Jika ada pemotongan silahkan laporkan ke aparat kepolisian.

"Di sini ada pak Kapolres hadir, laporkan langsug jika ada pemotongan," tegas Ali.

Akibat Covid-19, masih kata dia, situasi ekonomi dalam kondisi sulit. Maka salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Yang kita salurkan hari ini masih bantuan tahap awal, dan nanti kita upayakan masih ada lanjutan. Pergunakanlah dengan sebaik-baiknya," kata Ali, sembari meminta masyarakat untuk senantiasa waspada dan berdoa supaya terhindar dari Covid-19.

Hadir dalam penyerahan ini, Kajari Palas, Kristianti Yuni Purnawanti, Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusfiq, Kadis Pemdes, Budiman Nasution, anggota DPRD Palas, Sufriady Halomoan Hasibuan.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi