Polres Palas Musnahkan Narkoba Hasil Tangkapan

Polres Palas Musnahkan Narkoba Hasil Tangkapan
Sejumlah barang bukti narkotika hasil tangkapan Polres Palas dimusnahkan pada peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun di Mapolres Palas Rabu (1/7). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Puncak peringatan hari Bhayangkara ke -74 Kabupaten Padanglawas dipusatkan di Mapolres Padanglawas Rabu (1/7).

Polres Palas yang baru berusia enam bulan terus menunjukkan kinerja yang baik untuk memberikan perlindungan dan edukasi bagi masyarakat.

Peringatan HUT Bhayangkara yang dimulai dengan mendengarkan pidato Presiden Jokowi, dihadiri Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar, Kapolres Palas AKBP Jarot YA. SIK bersama Forkopimda.

Jokowi dalam pidatonya meminta agar Kepolisian Republik Indonesia terus meningkatkatkan pelayanan publik, dengan profesional dan juga transparan bagi masyarakat Indonesia.

“Terpenting lagi bagaimana disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, agar aman dan produktif di tengah pandemi covid-19 ini,” ucap Joko Widodo dalam video conference.

Dalam peringatan hari Bhayangkara ke 74, Polres Palas juga menggelar berbagai kegiatan seperti acara pemberian tali asih kepada purnawirawan Polri dan anak anak yatim.

Selain itu pelepasan benih ikan, dan pemusnahan barang bukti hasil tangkapan Satres Narkoba juga digelar di halaman Mapolres.

Di antaranya Narkotika Golongan I ganja sebanyak 2.462 gram dan Miras berupa Tuak Suling sebanyak 25 kotak kardus berisikan 750 liter dan tiga jerigen Tuak biasa.

Kasat Narkoba, AKP AM Butarbutar sesaat sebelum melakukan pemusnahan menjelaskan, bahwa tindakan pemberantasan penyalahgunaan narkoba bertujuan menyelamatkan generasi muda, mendukung visi misi Pemkab Palas mewujudkan Palas yang Bercahaya.

Sedangkan Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar juga mengapresiasi atas keberhasilan Polres Palas sekalipun masih seusia bayi diumur enam bulan, namun telah mampu melaksanakan tugas pelayanan, dan upaya penindakan.

"Secara politik dewan siap mendukung untuk penganggaran biaya yang dibutuhkan Polres Palas," jelasnya.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap juga turut menyampaikan Apresiasi kepada Polres Palas yang baru diresmikan bulan Desember 2019 lalu, dan sudah mampu bekerja dengan baik.

Menorehkan keberhasilan dalam meningkatkan pelayanan dan juga penindakan dalam memerangi penyalahgunaan narkoba dan miras.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi