Personel Tertua dan Termuda Polres Langkat Terima Kue HUT Bhayangkara

Personel Tertua dan Termuda Polres Langkat Terima Kue HUT Bhayangkara
Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin, menghadiri HUT Bhayangkara di Mapolres Langkat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara kepada jajaran Polres Langkat.

Ucapan tersebut disampaikan melalui Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin, saat menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Aula Wirasatya Mapolres Langkat, Rabu (1/7).

"Saya berharap Polri tetap teguh dan jaya dalam melindungi, melayani dan mangayomi masyarakat Langkat. Untuk itu saya ucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74," kata Syah Afandin.

Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, mengatakan upacara ini diselenggarakan serentak dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-74 yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara melalui monitor virtual.

Presiden, terang Kapolres, mengucapkan HUT Bayangkara serta mengintruksikan Polri dari tingkat Mabes, Polda, Polres, Polsek hingga Bhabinkamtibmas di desa-desa agar ikut serta terlibat disiplin protokol kesehatan dan menjaga keamanan pembagian bansos Covid-19 kepada masyarakat.

"Untuk itu kita harus bersenergi membangun hubungan komunikasi dan kordinasi yang baik sehingga tercipta keamanan yang kondusif di pandemik Covid-19," ajak Kapolres.

Usai upacara virtual, dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai proses pemotongan kue oleh Kapolres Langkat yang diberikan personil tertua AKP Sama Surbakti 05-07-1962 dan termuda Bribda Antha Renaldi Ginting 28-01-1999.

Selanjutnya, Kapolres bersama Wabup menyerahkan piagam penghargaan kepada personil Polres Langkat yang berprestasi di antaranya Aiptu Suhartoni, Aiptu Budi Haryadi, Aipda Berlison dan Bripka Syaifuddin Fadli.

Sebelum mengakhiri acara syukurannya, Kapolres Langkat mendapatkan kejutan dari Danyon Marinir Letkol Imam Suprianto didampingi Pasi Ops Mayor Afison Tofik dan beberapa perwira serta personil Yonif 8 Marinir.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi