10 Personel Polres Taput Naik Pangkat

10 Personel Polres Taput Naik Pangkat
10 Personel Polres Taput Naik Pangkat (Analisadaily/Emvawari Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Sebanyak 10 personel Polres Tapanuli Utara (Taput) terdiri dari sembilan orang brigadir dan seorang perwira memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat terhadap 10 personel ini dilaksanakan dan dipimpin oleh Kapolres Taput, AKBP Jonner Samosir, di halaman Mapolres setempat, Kamis (2/7).

Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing menyampaikan, 10 personel yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi salah satu diantaranya Iptu L. Sihombing yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Pahae Jae.

"Iptu L. Sihombing kini naik pangkat setingkat lebih tinggi dari Iptu menjadi AKP. Sedangkan sembilan orang lagi, yakni tujuh sebelumnya berpangkat Brigadir kini dinaikkan setingkat menjadi Bripka dan dua orang lagi sebelumnya berpangkat Bripda kini dinaikkan setingkat menjadi Briptu," kata Baringbing.

Dalam amanatnya Baringbing menyampaikan, Kapolres Jonner Samosir mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang telah memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi.

"Perlu saudara ketahui, kenaikan pangkat ini bukan datang begitu saja, tetapi ini merupakan prestasi kinerja, disiplin dan loyalitas saudara yang dinilai pimpinan sehingga memberikan kenaikan pangkat," katanya.

Diharapkan ke depan seluruh personel yang memperoleh kenaikan pangkat semakin meningkatkan kinerja dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

"Mari kita menyadari, semakin kita diberikan kepercayaan lewat kenaikan pangkat, maka tangggng jawab kita semakin besar," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi