Polisi: Ledakan di Menteng Tak Terkait Teroris

Polisi: Ledakan di Menteng Tak Terkait Teroris
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Jakarta - Pihak kepolisian memastikan tidak ada kaitan ledakan yang terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, dengan kelompok teroris.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Polisi Heru Novianto mengatakan, daya ledak kelompok teroris lazimnya tergolong high explosive. Sementara di Menteng tak demikian. Kelompok teroris biasanya memiliki target ketika melakukan aksinya.

"Kalau teroris biasanya selalu mencari korban, dan bahannya biasanya selalu membahayakan untuk orang sekitarnya. Ini kalau kita lihat tidak ada dampak korban, baik manusia, hanya fisik ban mobil," kata Heru, dilansir dari Liputan6.com, Minggu (5/7).

Polisi telah memeriksa lima orang saksi untuk mendalami kasus ledakan tersebut.

"Kita masih mengumpulkan saksi-saksi, masih lakukan pemeriksaan, apakah ada keterkaitan dengan saksi-saksi di sekitar Tempat Kejadian Perkara," sebutnya.

Ditemukan Pecahan Plastik dan Pipa

Ledakan terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat. Sejumlah serpihan ditemukan di lokasi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Polisi Heru mengatakan, ledakan terdengar pada pukul 15.00 WIB. Disebutkannya, bunyi ledakan mirip petasan.

"Ledakan kecil, tidak besar, tak ada dampak signifikan, korban tidak ada. Kerugian hanya ban kempes saja," ungkapnya.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah ledakan bersumber dari bom atau bukan. Dari pemeriksaan, ditemukan material berupa pecahan plastik dan pipa.

"Masih dalami, karena kita katakan bom juga bukan," ucapnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi