Banyak Mobil Dinas Milik Pemkab Palas Terlantar

Banyak Mobil Dinas Milik Pemkab Palas Terlantar
Mobil dinas milik Pemkab Palas yang terlantar (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Penanganan dan pemeliharaan sebagian aset milik Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) tidak terurus dan terlantar.

Pantauan Analisadaily.com, sejak lama sejumlah mobil dinas terparkir di sejumlah bengkel dan tidak terurus. Malah kondisinya sangat memprihatinkan.

Selain itu banyak mobil dinas rusak yang parkir di sembarangan tempat. Bahkan tidak jarang mobil dinas double kabin dibuat untuk mengangkut barang yang bukan keperluan dinas.

Saat ditelusuri, mobil dinas jenis Daihatsu Terios yang parkir di dekat sebuah bengkel Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan nyaris habis dibongkar oleh oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan Bupati Palas.

Sparepart mobil yang masih layak pakai dibongkar dan dipindahkan ke mobil pribadi mereka.

"Ini sudah tiga tahun lebih di sini, sudah habis semua itu, gak terpakai lagi. Banyak pula yang membongkarnya," ujar seorang warga yang berdomisili di dekat parkir mobil dinas tersebut.

Sedangkan Kepala Bidang Aset Daerah Palas, Hasintongan Manik, mengaku tidak mengetahui persis mobil dinas yang terlantar di belakang rumah warga.

"Persisnya gak tahu siapa pemakai mobil dinas itu terakhir, tapi kalau tidak salah itu mobil dinas kecamatan," kata Hasintongan Manik, Rabu (8/7).

Menurutnya sejak diberi amanah menjadi Kabid Aset Daerah Palas, banyak hal yang harus dibenahinya, termasuk inventaris aset yang masih layak pakai dan yang tidak layak pakai.

"Setelah kita selesai nanti kita data, ke depan untuk menandai mobil dinas yang kurang terawat akan kita pasang stiker," ungkap Manik.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi