Penderita Covid-19 di Sumut Alami Lonjakan Signifikan

Penderita Covid-19 di Sumut Alami Lonjakan Signifikan
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara kembali mengkonfirmasi data terbaru jumlah orang yang terpapar virus corona di Provinsi Sumatera Utara, Kamis (9/7) sore.

Jumlah orang yang sembuh dari Covid-19 di Sumut hari ini bertambah 11 orang.

"Hari ini jumlah pasien sembuh terus bertambah dibanding hari sebelumnya yakni dari 503 menjadi 514 orang," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumatera Utara, Whiko Irwan.

Namun jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut mengalami lonjakan signifikan dibanding hari sebelumnya, yakni dari 1.976 menjadi 2.085 orang.

"Pasien positif Covid-19 hari ini bertambah 109 orang," ujar Whiko.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara berjumlah 252 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.690 orang.

"Untuk hari ini jumlah pasien yang meninggal dunia bertambah lima orang dari sebelumnya yakni 110 menjadi 115 orang," terangnya.

GTPP Covid-19 Sumatera Utara juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air serta menjaga jarak," tandas Whiko.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi