Film 'Detektif Jaga Jarak', Komedi Perselingkuhan di Era Covid-19

Film 'Detektif Jaga Jarak', Komedi Perselingkuhan di Era Covid-19
Para pemain film 'Detektif Jaga Jarak', yaitu Debby Sahertian, Givina Lukita Dewi, dan Ajeng Viranti A. Vincent selaku produser film (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Peraih piala Citra Pemeran Utama Pria Terbaik 2022, Marthino Lio, mengaku menikmati perannya sebagai detektif perselingkuhan dalam film terbarunya 'Detektif Jaga Jarak' yang tayang mulai 1 Juni 2023 di seluruh bioskop Indonesia.

Berbeda dari film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' yang juga dia perankan, kali ini Marthino Lio mencoba berperan sebagai karakter yang penuh siasat kocak dalam film 'Detektif Jaga Jarak'.

Beradu peran dengan aktris Hana Malasan dan aktor cilik pendatang baru Bima Sena, mereka berhasil menghadirkan sajian komedi yang mengocok perut namun dengan pesan moral yang tersampaikan.

"I had fun, karena di sini gua bisa tunjukin sisi banyol gue yang sebenarnya gede banget di dalam kehidupan nyata," ungkap Marthino Lio ketika ditanya mengenai peran yang dimainkan dalam film komedi 'Detektif Jaga Jarak', Jumat (2/6).

Sebelumnya, Marthino Lio lebih identik dengan peran serius atau macho, seperti dalam film 'Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta', 'Kadet 1947', hingga 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas'. Selain film-film tersebut, Marthino Lio juga berperan dalam film box office horror seperti 'Pamali' dan 'Sewu Dino'.

"Pandemi mungkin bisa menghentikan perekonomian, tapi tidak perselingkuhan. Yang makin naik (saat pandemi itu) konsultasi pernikahan dan detektif perselingkuhan. Nah itu dimasukin dua-duanya, di karakter Almond, konsultan pernikahan yang percaya akan cinta, namun mencari duitnya dari detektif perselingkuhan," ungkap Rahabi Mandra selaku Sutradara dan Penulis Cerita 'Detektif Jaga Jarak'.

Ia mengungkapkan, film 'Detektif Jaga Jarak' adalah upaya menangkap fenomena perselingkuhan dengan metode yang kocak dan menyegarkan namun dengan pesan yang tetap mendalam dan tersampaikan.

Bersamaan dengan jadwal penayangan nasionalnya, 'Detektif Jaga Jarak' juga melaksanakan roadshow nonton bareng para pemeran filmnya. Rangkaian roadshow film 'Detektif Jaga Jarak' akan dilaksanakan di 12 kota di Indonesia, dimulai tanggal 1 Juni 2023.

Adapun kota yang menjadi lokasi pelaksanaan nonton bareng antara lain; Makassar, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Karawang, Cikarang, Medan, Bandung, Malang, Mojokerto, Gresik, dan Sidoarjo.

Khusus di Kota Medan, roadshow film 'Detektif Jaga Jarak' berlangsung pada Jumat, 2 Juni 2023. Secara langsung roadshow ini dihadiri oleh para cast film 'Detektif Jaga Jarak'. Sebutlah Debby Sahertian, Givina Lukita Dewi, dan Ajeng Viranti A. Vincent selaku Produser Film 'Detektif Jaga Jarak'.

Bagi penonton yang ingin menyaksikan film 'Detektif Jaga Jarak' bersama para pemeran filmnya di beberapa bioskop di 12 kota tersebut. Teater bioskop yang dikunjungi kegiatan roadshow 'Detektif Jaga Jarak' dapat dilihat di akun sosial media Seven Sunday Studios.

Dalam kesempatan roadshow ke Kota Medan, Debby Sahertian dan Givina Lukita Dewi sangat senang bisa menghadiri langsung studio cinepolis saat film 'Detektif Jaga Jarak' ditayangkan.

Sejumlah ulasan positif telah didapat pasca penyangan Gala Premiere dan Press Screening yang dilaksanakan 26 Mei lalu. Ulasan yang diberikan menandakan antusiasme penonton terhadap penayangan film DJJ ini.

Sederet pemeran yang tidak diragukan kemampuan seni perannya turut terlibat di film ini, selain nama Marthino Lio, ada Bima Sena, Givina Lukita, Hana Malasan, Tubagus Ali, dan penampilan spesial dari Debby Sahertian dan Unang Bagito.

Berkisah tentang Almond Surendra (diperankan oleh Marthino Lio), seorang konsultan pernikahan yang sangat berusaha dalam mempertahankan rumah tangga kliennya. Menurutnya pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dan wajib diperjuangkan.

Tahun ini Almond berkeinginan untuk meminang dan menikahi Arum (Givina Lukita), perempuan idaman dan sahabat masa kecilnya. Orang tua Arum sudah sering meminta agar Arum pun segera menikah. Namun, rencana tinggal rencana, Pandemi yang terjadi membuat Almond untuk berusaha keras lagi dalam mencari rejeki.

Usaha konsultasi Pernikahan yang ia bangun dan berkantor di Ruko pun bangkrut. Almond harus menghadapi keadaan yang sulit, jatuh ke titik nol dalam dirinya dengan kondisi Pandemi yang entah kapan berakhir.

Sifatnya yang Pekerja Keras dan tetap teguh pendirian membawanya bertemu dengan Takdir (Bimasena) bersama Bro si anjing pug kesayangannya. Takdir seorang pengamen jalanan yang menyambung hidupnya dengan menjadi mata- mata yang dibayar untuk menyelidiki perselingkuhan dari beberapa pasangan.

Melihat pekerjaan Takdir yang tidak biasa, bagaimana bisa menguntungkan dari rasa sakitnya selingkuh membuat Almond awalnya tidak ingin terlibat. Tapi saat ia melihat hasilnya, dan harapannya akan pernikahannya dengan Arum, akhirnya Almond ikut untuk menjadi 'Detektif' seperti Takdir.

Bahkan dengan bekal konsultan pernikahan ia lebih bisa menilai dan memberikan cara untuk membuktikan perselingkuhan dari beberapa clientnya.

Bagaimanakah petualangan duet Almond dan Takdir dalam membongkar kasus-kasus perselingkuhan? Apakah ia bisa lolos dari tuduhan Citra (Hana Malasan) polisi cantik yang mencurigai adanya praktik Detektif Gadungan di Perumahan tersebut. Dan yang terpenting akankah tekad Almond dapat memastikan bahwa dia dapat menikahi Arum? Nantikan kisah selengkapnya dari film 'Detektif Jaga Jarak' hanya di bioskop kesayangan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi