Derita Sakit Aneh, Warga Brandan Barat Butuh Uluran Tangan Dermawan

Derita Sakit Aneh, Warga Brandan Barat Butuh Uluran Tangan Dermawan
Warga Brandan Barat, Nano, butuh uluran tangan dermawan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Brandan Barat – Nasib malang dialami Nano (27) warga Dusun 2, Desa Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Di tengah pandemi Covid-19 melanda, Nano malah menderita penyakit aneh.

Penyakit yang belum diketahui jenis dan namanya, muncul di sekujur tubuh Nano sejak tiga bulan lalu, dan terlihat berupa bercak merah dengan kulit terkelupas. Hal itu membuat Nano merasakan sakit terus menerus.

Nano sehari-hari berdagang kerupuk keliling. Ia tinggal bersama dua anak dan istri, Siti Juraidah, di rumah sangat sederhana berdindingkan tepas, berlantaikan tanah.

Camat Brandan Barat, Muhammad Harmain bersama rombongan Solidaritas Anak Binjai dan Langkat (Sabila) di antaranya Saipul dan kawan-kawan mengunjungi Nano di kediamannya.

Kepada Camat, Siti Juraidah menuturkan keprihatinan yang dialami keluarganya itu. Akibat sakit diderita Suaminya, mereka sudah tidak memiliki penghasilan.

“Kami juga tidak mampu membawa untuk berobat, karena tidak memiliki kartu sehat apapun, termasuk BPJS untuk berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit Umum terdekat,” ucap Siti, Jumat (10/7).

Seorang tetangga, Budi Setiawan Lubis, sempat memposting keadaan Nano di media sosial untuk mengetuk hati pejabat pemerintah dan dermawan, serta masyarakat untuk membantunya.

Budi Setiawan juga membuka saluran donasi melalui rekening Bank BRI/525401009753535 An. Budi Setiawan atau bisa menghubungi nomor handphone/WhatsApp: 081261312117.

“Agar sumbangan dermawan bisa sampai ke Nano untuk menanggulangi biaya perobatan serta membantu keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” sebut Budi.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi