Empat Rumah Tertimpa Longsor di Bangun Purba

Empat Rumah Tertimpa Longsor di Bangun Purba
Salah satu rumah warga yang rusak akibat tertimpa longsor di Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Bangun Purba - Akibat hujan lebat disertai angin kencang, empat rumah di Desa Damak Maliho, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, rusak tertimpa tanah longsor.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun satu orang warga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Pakam karena tertimpah reruntuhan bangunan.

"Ya, telah terjadi bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah di Desa Damak Maliho, Kecamatan Bangun Purba," kata Kapolsek Bangun Purba, AKP Sudaryanto, Senin (13/7).

Menurutnya rumah warga yang rusak akibat tertimpa longsor terdapat di Dusun III satu rumah, Dusun IV satu rumah dan Dusun V dua rumah.

"Untuk korban itu di Dusun IV atas nama Suryani umur 56 tahun akibat tertimpa runtuhan rumah. Saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Deli Serdang," jelasnya.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait sambil mengimbau agar pemilik rumah mengungsi ke rumah sanak saudara," pungkas Sudaryanto.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi