Larangan Dicabut, City Tetap Tampil di Kompetisi Eropa

Larangan Dicabut, City Tetap Tampil di Kompetisi Eropa
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images)

Analisadaily.com, Inggris - Manchester City akan tetap ikut serta dalam kompetisi UEFA Champions League musim depan, setelah larangan dua tahun dicabut Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

CAS melakukan peninjauan tiga hari atas putusan awal Februari, yang mengenakan denda € 30m (£ 26.9 juta) pada Man City, selain melarang untuk ambil bagian dalam kompetisi Eropa hingga 2022-2023.

Larangan itu sekarang telah dicabut seluruhnya, membersihkan Man City untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan, sementara denda telah dikurangi menjadi € 10 juta (£ 9 juta).

"Penghargaan CAS menekankan, sebagian besar dugaan pelanggaran yang dilaporkan oleh Adjudicatory Chamber of CFCB tidak dibuat atau dibatasi waktu," bunyi pernyataan dari Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga dilansir dari Sports Mole, Senin (13/7).

"Karena dakwaan terkait penyembunyian pendanaan ekuitas yang tidak jujur ??jelas merupakan pelanggaran yang lebih signifikan daripada menghambat investigasi CFCB, tidak tepat untuk memberlakukan larangan untuk berpartisipasi dalam kompetisi UEFA klub karena kegagalan MCFC untuk bekerja sama dengan investigasi CFCB saja,” lanjut isi pernyataan.

Pencabutan larangan dua tahun tersebut merupakan kemenangan besar bagi hierarki City di akhir episode yang diperebutkan ini, dan kekalahan untuk UEFA dan struktur CFCB semi-independennya.

Tidak ada penilaian penuh yang dikeluarkan oleh Cas, hanya siaran pers satu halaman singkat, sehingga alasan dan penjelasan lengkap tidak akan dipublikasikan untuk beberapa hari.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada para anggota panel atas ketekunan mereka dan proses hukum yang mereka berikan,” bunyi pernyataan Man City dilansir dari Guardian.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi