Film Karya Anak Bangsa Diputar di 16 Negara

Film Karya Anak Bangsa Diputar di 16 Negara
Salah satu film yang ditayangkan melalui kanal Viu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Sebanyak 16 film pendek karya anak bangsa yang mengangkat budaya dan keunikan sejumlah wilayah di Indonesia akan ditayangkan di kanal Viu dan bisa disaksikan di 16 negara.

Dalam peluncuran melalui kanal Viu, Kamis (23/7), diputar dua film pendek karya anak muda Indonesia dari Klungkung Bali berjudul Mamargi Antar karya Ni Putu Mulyani dan film Kalang Obong dari Kendal, Jawa Tengah karya Suryo Seno Bimantoro.

Deputi Bidang Ekonomi Digital Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Josua Puji Mulia Simandjuntak, memberi apresiasi kepada para sineas muda Indonesia atas kepedulian para sineas muda mengangkat keunikan-keunikan yang ada di tanah untuk diperkenalkan kepada masyarakat dunia.

"Pemerintah terus mendukung karya-karya anak bangsa agar bisa dilihat di mata dunia," kata Josua di Jakarta, Jumat (24/7).

Ia menambahkan, dari 16 film tersebut akan dipilih satu yang terbaik dan memperoleh beasiswa belajar di Institut Kesenian Jakarta.

Selain Klungkung dan Kendal, kota-kota lain yang filmnya ditayangkan oleh Viu adalah; Majalengka, Atambua, Cilacap, Tangerang, Jakarta Selatan, Mataram, Magelang, Kulon Progo, Surakarta, Salatiga, Batu, Dairi, Sangatta dan Palu.

Sementara itu 16 negara yang bisa menyaksikan penanyangan film pendek tersebut adalah Hongkong, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Myanmar, Bahrain, Mesir, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat dan Afrika Selatan.

(TRY/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi