Demo Tolak Tes COVID-19, Jerinx Memang Kontroversial

Demo Tolak Tes COVID-19, Jerinx Memang Kontroversial
Pentolan Grup Band Superman is Dead, Jerinx. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Bali - Musisi Jerinx turun ke jalan bersama beberapa masyarakat Bali untuk Aksi Bali Tolak Rapid/Swab. Tak hanya menolak tes COVID-19, mereka juga tidak mematuhi protokol kesehatan dengan berkerumun, dan tidak menggunakan masker.

"Ya kalau yang dibilang tadi kan kita nolak rapid test dan juga swab itu ketika itu digunakan sebagai suatu syarat administrasi ya kita tolak," kata koordinator aksi, Krisna Dinata, dilansir dari detikcom, Senin (27/7).

Aksi itu menjadi perhatian karena diunggah oleh akun Instagram dari Jerinx.

Dia, berada di barisan depan gerak jalan dari massa aksi.

Jerinx termasuk orang yang percaya bahwa virus Corona adalah konspirasi.

Dia termasuk aktif mengutarakan pendapatnya yang kontroversi tersebut.

"MENJADI MANUSIA! AKSI BALI TOLAK RAPID/SWAB! Follow @menjadimanusa yang akan menjadi gerakan perlawanan NYATA rakyat terhadap pembodohan & bisnis ketakutan!" tulis Jerinx di media sosial.

Koordinator aksi, Krisna Dinata menyebut aksi yang dilakukan merupakan kritik dari kebijakan pemerintah yang masih menyematkan rapid test dan swab test sebagai syarat administrasi untuk perjalanan. Menurutnya rapid dan swab test dari pihak para ahli sudah tidak bisa mendeteksi virus Corona.

Kontroversi Jerinx

Jerinx sendiri kerap mengundang kontroverisi.

Ia tidak percaya dengan penyebaran virus Corona dengan mudah. Sehingga, dia menatang untuk disuntik virus Corona. Namun Jerinx mencantumkan sejumlah syarat.

"Selamat pagi. Jika ada yg menantang saya ke RS untuk berinteraksi dgn pengidap covid, atau menantang saya disuntik virus covid, saya akan terima tantangannya dengan syarat: Jika saya selamat, seluruh dokter di Indonesia, seluruh awak media/seleb/SJW/musisi/influencer/selebgram yg terbukti masih menyuarakan lockdown. WAJIB SUKARELA KE KANTOR POLISI MINTA DIBUI karena sudah menyampaikan solusi yg salah dan merugikan seluruh warga Indonesia. #matikanTV #unfollowIGpenakut #kemBALInormal," tulis Jerinx dalam akun Instagram-nya.

Sehari setelah mengunggah tantangannya, dia berdebat dengan salah satu relawan COVID-19 dr Tirta. Dia berdiskusi secara live di Instagram dengan dr Tirta soal konspirasi Corona pada 28 April 2020. Diskusi itu berjudul 'Diskusi Teori Konspirasi X Realita Rumah Sakit bersama JRX dan Dr. Tirta'.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi