Belum Sepekan, Xavi Hernandez Sembuh dari Covid-19

Belum Sepekan, Xavi Hernandez Sembuh dari Covid-19
Xavi Hernandez (Yahoo Money)

Analisadaily.com, Qatar – Kabar mengejutkan muncul. Belum genap sepekan sejak mengaku terjangkit Covid-19, Xavi Hernandez sudah bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Dilansir dari Liputan6.com, Kamis (30/7), mantan pemain Barcelona yang kini menangani tim Qatar, Al-Sadd's tersebut mengaku sudah sembuh dan siap menjalankan tugasnya sebagai pelatih kepala.

Sabtu (25/7) lalu Xavi menyampaikan kabar mengejutkan kepada publik. Lewat akun media sosialnya, Xavi menyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Pria berusia 40 tahun diketahui terjangkit Cpvid-19 usai mengikuti pemeriksaan rutin pemain dan staf Al-Sadd. Xavi tidak memiliki gejala, dan terpaksa mengasingkan diri.

Pada Rabu (29/7), Xavi mengaku sudah sembuh. "Terima kasih atas seluruh perhatian yang saya terima selama beberapa hari ini," tulisn Xavi lewat akun Instagram-nya.

"Saya ingin menyampaikan kalau saya sudah sembuh dan kembali ke rumah bersama keluarga dan tim Al-Sadd," tulisnya.

Seperti diketahui, Qatar merupakan satu dari sederet negara Timur Tengah yang terpapar Covid-19. Sebanyak 4 persen dari 2,75 juta orang Qatar dinyatakan positif Covid-19.

Total 110.153 kasus dilaporkan sejak awal pandemi. Angka ini menjadikan Qatar sebagai salah satu negara dengan tingkat infeksi per kapita tertinggi. Tingkat kematian akibat Covid-19 di Qatar terbilang rendah.

Negara kaya raya itu hanya melaporkan 169 kematian dan menjadi salah satu negara dengan tingkat kematian terendah di dunia dengan angka kesembuhan mencapai 106.849 orang.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi