Kejari Padangsidimpuan dan PWI Tabagsel Kurban Bersama

Kejari Padangsidimpuan dan PWI Tabagsel Kurban Bersama
Kajari Padangsidimpuan, Hendry Silitonga dan Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap menyerahkan daging kurban kepada seorang warga, Sabtu (1/8) (Analisadaily/Tohong Harahap)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Dalam rangka perayaan Idul Adha 1441 H tahun 2020, Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan kurban bersama di halaman Kantor Kejari Padangsidimpuan, Sabtu (1/8).

Pelaksanaan kurban dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Hendry Silitonga, Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap, Kasubbagmin, Ali Taufik Siregar.

Hendry Silitonga, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kejari Padangsidimpuan dan PWI Tabagsel yang bersama-sama melaksanakan kegiatan ini.

“Semoga rezeki semakin bertambah dan tahun mendatang hewan yang akan di kurban bisa bertambah dan kita diberi kesehatan serta semangat kerja," kata Hendry.

Kata dia, kegiatan ini mengandung makna skala serta sebagai cerminan ibadah yang berdampak secara sosial, mengobati beragam masalah yang menimpa saudara-saudara kita.

“Atas nama Keluarga Besar Kejari Padangsidimpuan, saya bersyukur dengan digelarnya kegiatan ibadah kurban untuk meningkatkan silaturrahmi dan sinergitas antar dua lembaga," ujar Hendry.

Sukri juga mengapresiasi gagasan Kajari Padangsidimpuan yang melaksanakan kegiatan Iduladha 1441 H melalui kurban bersama antara Kejari Padangsidimpuan dan PWI Tabagsel.

Dia berharap dapat menjalin persaudaraan dan kebersamaan antar lembaga dan sesama hamba Allah.

Menurut Sukri, penyembelihan hewan kurban merupakan pelaksanaan nilai-nilai yang berdampak sosial kepada masyarakat, termasuk warga yang kurang beruntung dan tidak mampu untuk bergembira bersama-sama mendapat daging kurban.

“Ibadah kurban ini baru yang pertama kali dilaksanakan secara bersama. Semoga kegiatan yang sifatnya kebersamaan terus berlanjut, dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan sinergitas,” kata Sukri.

Ali Taufik, yang juga ketua panitia, melaporkan ibadah kurban tahun ini menyembelih satu ekor lembu untuk berbagi bersama. Karena, tidak hanya sekedar kewajiban sebagai ummat Muslim, ibadah.

Tapi juga untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta tali silaturrahmi dan kemitraan antara Kejari Padangsidimpuan dengan PWI Tabagsel.

“Dengan berkurban juga semakin meningkatkan ketaatan pada Allah Subhanahu wa ta'ala, nilai kemanusiaan berupa kebakhilan diganti dengan sikap kedermawanan. Karena di samping rasa cinta duniawi juga dimbangi dengan cinta kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa, sebagai pencipta alam semesta, yang diimplementasikan dengan berkurban yang disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya,” kata Ali Taufik.

“Daging kurban kami bagikan untuk Keluarga Besar Kejari Padangsidimpuan dan Keluarga Besar PWI Tabagsel, serta masyarakat kurang mampu, khususnya yang ekonominya terdampak Covid-19 di sekitar Kantor Kejari Padangsidimpuan, " tambahnya.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi