Ibrahimovic Pecahkan Rekor Pencetak Gol Tertua di Serie A

Ibrahimovic Pecahkan Rekor Pencetak Gol Tertua di Serie A
Zlatan Ibrahimovic (The Street Journal)

Analisadaily.com, Milan - AC Milan mengalahkan Cagliari 3-0 di San Siro dalam pertandingan lanutan Serie A Italia, Minggu (2/8) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic menyumbang satu gol, dua lainnya disumbang dari gol bunuh diri Ragnar Klavan dan Samu Castillejo.

Dilansir dari Liputan6.com, hasil tersebut menempatkan AC Milan di posisi enam klasemen akhir Liga Italia dengan 66 poin. Ibrahimovic mencetak rekor baru di laga ini. Golnya ke gawang Cagliari membuat penyerang asal Swedia itu sudah mencetak 10 gol di Liga Italia Serie A musim ini.

Catatan itu menempatkannya sebagai pemain tertua yang mencetak 10 gol di satu musim Serie A. Ibrahimovic mencetak gol ke-10 bersama AC Milan musim ini di usia 38 tahun 302 hari.

Ibrahimovic melewati rekor Silvio Piola, yang mengemas 10 gol di usai 38 tahun 127 hari untuk Novara pada awal 1950-an.

Ibrahimovic punya kesempatan untuk mencetak dua gol. Tetapi, tendangan penalti pemain yang bergabung dengan AC Milan pada Januari 2020 bisa dimentahkan kiper Alessio Cragno.

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic sejak awal tahun membuat penampilan AC Milan menanjak. Pasukan Stefano Pioli tak terkalahkan sejak Liga Italia Serie A kembali dimainkan di tengah pandemi Covid-19.

AC Milan meraih sembilan kemenangan dan tiga imbang dari 12 laga. Hasil itu membawa Rossoneri finis di peringkat keenam dan meraih tiket Europa League musim depan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi