Lagi, Dokter Senior di Medan Meninggal Akibat Covid-19

Lagi, Dokter Senior di Medan Meninggal Akibat Covid-19
Sejumlah dokter yang meninggal akibat Covid-19 di Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sumatera Utara kembali berduka setelah seorang dokter senior ahli spesialis bedah, dr. Ahmad Rasyidi Siregar SpB, meninggal dunia akibat terpapar Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) di Rumah Sakit Siloam Medan, Selasa (4/8) dini hari.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan, dr. Wijaya Juwarna Sp-THT-KL, membenarkan kabar bahwa dr. Ahmad Rasyidi telah gugur.

"Iya benar, gugur lagi senior kita dr. Ahmad Rasyidi Siregar," kata Wijaya Juwarna, Selasa (4/8) siang.

Wijaya menjelaskan, almarhum sempat dirawat selama kurang lebih dua pekan di RS Siloam sebelum akhirnya meninggal.

Dengan meninggalnya dr. Ahmad Rasyidi Siregar, maka sudah enam orang dokter di Kota Medan yang meninggal karena Covid-19.

Keenam dokter itu adalah dr. Ucok Martin SpP, dr. Irsan Nofi Hardi Nara Lubis SpS, dr. Anna Mari Ulina Bukit, dr. Aldreyn Asman Aboet SpAN, KIC, dr. Andika Kesuma Putra, SpP (K) dan dr. Ahmad Rasyidi Siregar SpB.

Sementara untuk di Sumut, dr. Ahmad Rasyidi menjadi dokter kesepuluh yang meninggal karena Covid-19. Empat dokter lainnya adalah dr. Herwanto SpB dari IDI Asahan, dr. Maya Norismal Pasaribu dari IDI Labuhanbatu Utara, dr. M. Hatta Lubis, SpPD dari IDI Padang Sidempuan dan dr. Muhammad Arifin Sinaga dari IDI Langkat.

"Semoga darma bakti, dedikasi dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19," ucap Wijaya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi