Proyek Pembangunan Jalan Raya

Pemkab Palas Dapat Rp31 Miliar dari Pemprov Sumut

Pemkab Palas Dapat Rp31 Miliar dari Pemprov Sumut
Kepala UPT Bina Marga Bina Konstruksi Gunung Tua, Marlindo Harahap (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun ini mendapat alokasi dana pembangunan jalan dan drainase dari APBD Pemprov Sumut melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi lebih dari Rp31 miliar.

Proyek itu meliputi peningkatan jalan atau hotmix, pembangunan drainase dan pembangunan turap/ beronjong.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Marga, Gunung Tua Marlindo Harahap mengatakan, tahun ini Padang Lawas mendapat alokasi lima titik pembangunan dari Dinas Bina Marga.

"Untuk Padang Lawas tahun ini proyek Bina Marga ada lima titik," kata Marlindo Harahap di Sibuhuan, Kamis (6/8).

Menurutnya kelima titik itu terdiri dari peningkatan jalan provinsi Binanga Aek Nabara Tonga batas dengan Kabupaten Padang Lawas Utara sepanjang 2,8 km dengan pagu Rp10,192 miliar.

Selanjutnya peningkatan jalan provinsi Aek Nabara Tonga- Sibuhuan sepanjang 1,6 km dengan pagu Rp6,795 miliar dan peningkatan jalan provinsi Ujung Batu batas dengan Provinsi Riau 2,32 km dengan pagu Rp10,92 miliar.

Selain itu proyek pembangunan saluran drainase jalan provinsi Sosopan, Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, sepanjang 893 meter dengan pagu Rp1,2 miliar dan pembangunan turap/talud/beronjong pada ruas jalan provinsi dengan anggaran Rp2 miliar lebih.

Marlindo menjelaskan, proyek Bina Marga Bina Konstruksi untuk tahun ini di Padang Lawas sedang dalam tahap pengerjaan.

"Semuanya sedang berjalan dan diharapkan bisa selesai tepat waktu," ungkapnya.

Sementara Sekretaris Dinas Bina Marga Sumatera Utara, Hasudungan Siregar mengatakan, dana untuk peningkatan jalan tahun ini terjadi pengurangan sebesar 24 persen dari pagu awal.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi