Prabowo Akan Dikukuhkan Kembali Jadi Ketua Umum Gerindra

Prabowo Akan Dikukuhkan Kembali Jadi Ketua Umum Gerindra
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meninjau lahan yang akan dijadikan "Food Estate" atau lumbung pangan baru di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Analisadaily.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan, Kongres Luar Biasa (KLB) akan diseleggarakan pada Sabtu 8 Agustus 2020.

Diungkapkannya, agenda KLB yakni mengukuhkan kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra.

Dilansir dari Liputan6.com, Kamis (6/8), Muzani menyebut, pengukuhan itu merupakan hasil dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk memimpin kembali Partai Gerindra untuk periode lima tahun ke depan.

"KLB akan membahas pertanggungjawaban DPP yang akan disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sekaligus pengukuhan beliau sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra," kata Muzani lewat akun Instagramnya.

Muzani menambahkan, KLB merupakan amanat dari AD/ART Partai Gerindra yang mewajibkan diselenggarakannya kongres pada tahun 2020. Rapimnas pada 4 Juni 2020 lalu menghasilkan keputusan, KLB tetap diselenggarakan secara virtual dan fisik, mengingat kondisi pandemi Covid-19.

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, peserta yang hadir secara fisik diwajibkan melakukan swab test dan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal itu dilakukan demi kelancaran, keselamatan, dan keamanan para peserta kongres.

"Ucapan terima kasih disampaikan untuk Kementerian Kesehatan RI yang telah membantu terlaksananya swab test bagi peserta KLB yang akan hadir," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi