Antisipasi Kenakalan Remaja, Muda Mudi Aktifkan Pengajian

Antisipasi Kenakalan Remaja, Muda Mudi Aktifkan Pengajian
Warga muda mudi lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan saat menggelar pengajian wirid yasin di Masjid Nurul Ikhlas, Kamis (6/8). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Muda mudi lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, mengaktifkan pengajian wirid yasin seminggu sekali.

Pengaktifan ini selain untuk menumbuhkan silaturrahim antar sesame, juga diharapkan bisa menanggulangi kenakalan remaja.

Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Nurul Ikhlas, Lukman Nasution mengatakan, kegiatan muda mudi lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan ini sebelumnya sempat terhenti.

"Kini wirid pengajian seminggu sekali kita aktifkan kembali setiap malam Jumat," kata H Lukman usai Salat, Jumat (7/8).

Lukman mengatakan, pembinaan generasi muda saat ini sangat penting. Sehingga mereka bisa diawasi dalam setiap pergaulan dan aktivitasnya. Terlebih zaman digital saat ini semua serba mudah dan instan.

“Kita tidak boleh lepas begitu saja, sedangkan kita awasi dan kita bina sajapun, terkadang kenakalan remaja sulit kita pantau. Untuk itu membina dan mengarahkan generasi muda itu adalah tanggungjawab kita bersama," sambung Lukman.

Lukman menambahkan, pengaktifan pengajian adalah langkah positif untuk menangkal kenakalan remaja saat ini.

“Paling tidak bagaimana kita buat dan arahkan aktivtas anak anak muda kita untuk menggelar kegiatan yang bersifat positif," terang Lukman.

Baca Juga

Rekomendasi