Antisipasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba Sejak Dini

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba Sejak Dini
Sosialisasi bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas terhadap peserta perkemahan Jambore Ranting Pramuka Galang (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaliy.com, Deliserdang - Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak maupun remaja kepada polisi sejak dini, Polsek Galang Polresta Deliserdang terus melakukan pendekatan melalui bimbingan penyuluhan.

Giat penyuluhan kali ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas terhadap peserta perkemahan Jambore Ranting Pramuka Galang.

Turut hadir Kanit Reskrim Polsek Galang, Ipda Erikson David, Kanit Lantas Polsek Galang, Ipda Hasbullah, Kanit IK Polsek Galang, Aiptu H. Siagian, Bhabinkamtibmas Galang Kota, Aiptu FTM. Sinaga, Personel Reskrim, Aipda Raimon, beserta seluruh panitia dan peserta Perkemahan Jambore Ranting Pramuka Galang yang berjumlah sekitar 300 orang.

Peserta Perkemahan Jambore ini sendiri duduk di kelas SD hingga SMP dengan rentang usia dari umur 11 sampai 15 tahun. Dalam rangkaian giatnya, personel Polsek Galang yakni Kanit Reskrim dan Kanit Intel terlebih dahulu memberikan pengarahan untuk menjauhi segala tindak kejahatan.

Hindari segala tindak kejahatan, khususnya penyalahgunaan narkoba. Kalian adalah generasi penerus bangsa. Buatlah bangga orang tua, guru kalian dengan prestasi karena kelak kalian yang akan menjadi penerus bangsa,” pesan Ipda Erikson, Sabtu (7/3).

Giat kembali dilanjutkan dengan Arahan mengenai Pentingnya Tertib Berlalu Lintas yang disampaikan langsung Kanit Lantas Polsek Galang, Ipda Hasbullah.

Kapolsek Galang Polresta Deliserdang, AKP Teddi Napitupulu menyampaikan, kegiatan penyuluhan seperti ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan edukasi tentang bahaya narkoba.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan oleh para Bhabinkamtibmas, sehingga semua generasi muda di wilayah Polsek Galang Polresta Deliserdang mendapat pembinaan dan pemahaman yang sama,” Kapolsek menandaskan.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi