8 Proposal PKM 5 Bidang Mahasiswa FKIP UMSU Didanai Kemendikbud

8 Proposal PKM 5 Bidang Mahasiswa FKIP UMSU Didanai Kemendikbud
Proposal PKM 5 bidang mahasiswa FKIP UMSU didanai Kemendikbud (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih prestasi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Prestasi nasional tersebut adalah 8 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang didanai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Sebelumnya, 2 proposal dalam ajang Kompetisi Bisnis dan Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) juga didanai.

Dekan FKIP UMSU, Elfrianto, didampingi Wakil Dekan 1, Syamsuyurnita, dan Wakil Dekan 3, Dewi Kesuma Nasution, mengucapkan rasa syukur atas raihan prestasi ini.

Alhamdulillah atas prestasi tingkat nasional yang diraih mahasiswa FKIP. Lagi-lagi mahasiswa FKIP berhasil atas meraih 8 proposal PKM 5 bidang yang lolos didanai oleh Kemendikbud tahun 2020,” kata Elfrianto, Sabtu (8/8).

Diungkapkan Elfrianto, pihaknya sangat bangga atas prestasi yang diraih. Meskipun di tengah Pandemi Covid-19 ,tidak menyurutkan semangat menulis mahasiswa. Apalagi para dosen pembimbing yang terus memberikan bimbingan dan arahan.

“Sungguh luar biasa,” ungkapnya.

Wakil Dekan III FKIP UMSU, Dewi Kesuma menambahkan, ada 3 skema yang diraih, 5 proposal untuk skema PKMM diraih Nuri Sriwidari dengan dosen pembimbing Amini. Ahmad Riynaldi dengan dosen pembimbing Sri Listiana Izar.

Kemudian Syafnaliza dengan dosen pembimbing Rini Ekayati. Delima Putri Cahyani dengan dosen pembimbing Baihaqqi Siddiq, dan Siska dengan pembimbing Surya Wisada Dachi.

Sedangkan 2 proposal untuk skema PKMK diraih Dini Sukmawati dengan dosen pembimbing Nur Afifah, dan Shania Nur Arvisyah dengan dosen pembimbing Sri Listiana Izar.

“Lalu satu proposal dengan skema PKMPSH diraih Nurul Suci dengan dosen pembimbing Rahmad Muslihuddin,” tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi