Warga Desa Serdang Tolak Pembangunan Ternak Ayam

Warga Desa Serdang Tolak Pembangunan Ternak Ayam
Puluhan warga mendatangi lokasi pembangunan ternak ayam. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Beringin - Puluhan warga Desa Serdang, Kecamatan Beringin, protes dan menolak adanya lanjutan pembangunan peternakan ayam yang berada di areal persawahan warga di Dusun VIII Desa Serdang dengan mendatangi kantor Kepala Desa, Selasa (11/8).

Olenterus Sitanggang, Sabpe Siringo-ringo, Sopar Sinaga, bersama puluhan masyarakat lainnya, mempertanyakkan penerbitan rekom untuk pembangunan peternakan ayam, tanpa adanya persetujuan dari tetangga.

"Kepala Desa sebelumnya sudah mengadakan pertemuan dengan warga jiran lokasi pembangunan ternak ayam. Disepakati, tidak ada pembangunan lanjutan ternak ayam, apabila masih ada warga jiran yang keberatan,” ujar Olenterus.

Kasi Trantib Kecamatan Beringin, Nurmala Siringo-ringo bersama M Naibaho, mendatangi lokasi pembangunan. Kepada masyarakat desa, dia meminta agar tidak melakukan tindakan anarkis.

“Sementara kepada buruh bangunan yang sedang bekerja disampaikan, pembangunan itu tidak dapat dilanjutkan sebelum pemilik memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB),” kata Nurmala.

Baca Juga

Rekomendasi